Pilgub

Sorry ya Dhan, Elektabilatas Lo Meragukan, PKB Realistis Pilih yang Berpotensi Menang

dhani

Ayonewws, Jakarta

Kendati musisi Ahmad Dhani masih menjadi prioritas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk didukung dalam bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta karena posisinya sebagai kader , namun partai berbasis mass NU itu berusaha realistis melihat Calon yang lebih potensial untuk menang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas di Jakarta, Minggu (27/3/2016) mengatakan, PKB  perlu melihat realitas di lapangan. Salah satunya terkait hasil survei dan peluang untuk berkoalisi.

Dengan enam kursi di DPRD DKI Jakarta, lanjut Hasbi, PKB perlu berkoalisi dengan partai lain sambil menyodorkan nama bakal cagub yang diusungnya.

“Harus rasional lah. Ada enggak partai yang mau gabung? Kalau ada yang mau, kenapa enggak (mencalonkan Dhani),” ujarnya.

“Kalau enggak ada yang mau? Ya mau gimana lagi, masa kita enggak mau ikut berperan membangun demokrasi di Jakarta,” sambung Hasbi.

Hasbi menyarankan, Ahmad Dhani perlu meningkatkan elektabilitasnya jika ingin didukung oleh PKB. Sehingga PKB bisa menyodorkan nama Dhani ke partai lain dalam koalisi nanti tanpa kesulitan. “Mudah-mudahan ada partai yang mau bergabung,” ucapnya.(***)

Most Popular

To Top