Ibukota

KNPI DKI Netral di Pilkada 2017

image

Ayonews, jakarta
KNPI DKI Jakarta menegaskan di tidak akan berpihak kepada calon Gubernur tertentu.

Meskipun kakak kandungnya yakni mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhiyaksa Dault disebut-sebut akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta, Ketua KNPI DKI Ichwanul Muslimin memastikan, pihaknya tidak bermain politik praktis.

“Kita netral. Bicara atas nama institusi organisasi, saya menghimbau bahwasanya tidak satu pengurus yang membawa atribut atas nama KNPI untuk mendukung salah satu kandidat. Itu tidak boleh,” katanya dalam acara silaturahmi antar pengurus DPD tingkat I di Kantor DPD KNPI Rawamangun, Jakarta Timur.

Pria yang akrab disapa Anul menyampaikan, KNPI DKI Jakarta berpolitik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku saja.
” Hak berpolitik ya sesuai dengan ketentuan undang undang yang berlaku ya silakan saja. Tetapi atas nama KNPI DKI Jakarta, saya katakana kami Netral dalam Pilkada DKI Jakarta,” tutupnya.

Sementra kegiatan silahturahmi Bertujuan untuk merajut dan menumbuhkan rasa kekeluargaan antara pengurus KNPI dan anggota KNPI Propinsi DKI Jakarta.

Dalam pembukaannya, Ketua DPD KNPI Propinsi DKI Jakarta juga menyampaikan penjelasan tentang langkah-langkah yang telah diambil dalam menjalankan amanah Musprop XIII KNPI DKI Jakarta serta tahapan menuju pelantikan yang dikoordinasikan oleh KSB9 dengan Muspida I Propinsi DKI Jakarta.

Dalam rapat pleno Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi DKI Jakarta ini tidak dihadiri oleh semua fungsionaris yang sudah disusun. Karena itu, upaya konsolidasi dan orientasi sangat diperlukan organisasi kepemudaan yang sudah berumur tua ini.

Ketua DPD KNPI DKI Jakarta Ichwanul Muslimin menyampaikan, langkah pertama yang akan dilakukan setelah pelantikan adalah melakukan orientasi kepengurusan. “Setelah pelantikan kemarin kami belum sempat mengadakan silaturahmi dan rapat pleno,setelah ini kita akan kumpul dulu semua pengurus yang ada, karena tidak semua hadir. Dalam waktu dekat, mungkin bulan depan kita akan orientasi sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda),” ujar Ichwanul Muslimin.

Pria yang akrab disapa Anul ini mengatakan, setelah orientasi dan Rakerda, dia berharap semua pengurusnya bisa bersinergi dan menjalankan program-program organisasi.

“Setelah Rakerda akan langsung menjalankan program. Program kita ada beberapa, salah satunya mendirikan media center KNPI yang sekarang berkantor di Rawamangun,” katanya

Most Popular

To Top