Ibukota

Gubernur DKI Harus Punya Ide Brilian atasi Macet Ibukota

pilkada dki ilustrasi

Indonesia Traffic Watch (ITW) berharap Gubernur DKI Jakarta mendatang memiliki kemampuan memahami permasalahan lalu lintas.

Ketua Presidium ITW Edison Siahaan‎ menjelaskan, permasalahan lalu lintas di Ibukota Jakarta sudah sangat mengkhawatirkan bahkan potensi menimbulkan konflik sosial, seperti yang terjadi pada Selasa 22 Maret 2016 lalu.

Maka pembenahan lalu lintas dan angkutan jalan harus menjadi prioritas utama untuk dicarikan solusi yang sesuai dengan amanat UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Mengatasi masalah lalu lintas tidak boleh hanya dengan kekuasaan, tetapi menggunakan kewenangan untuk melaksanakan amanat UU,” kata Edison.

Untuk itulah, ITW mengajak seluruh warga Ibukota Jakarta agar lebih cerdas saat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI mendatang.

Karena, pilihan warga pada saat Pilkada 2017, akan menentukan kondisi Jakarta lima tahun ke depan.

Hendaknya, kata Edison, pasca Pilkada 2017, warga Jakarta tidak lagi memiliki Gubernur yang menjadi sumber kegaduhan, emosional, serta suka melontarkan ucapan kebencian dan menantang.

“Apalagi Gubernur yang disebut-sebut terkait kasus korupsi,” ujarnya.

ITW berharap, masyarakat tidak terpengaruh dengan praktik pencitraan, tetapi menggunakan hati dan nurani serta fikiran yang objektif untuk memilih pemimpin, agar Ibukota Jakarta menjadi rumah yang bisa memberikan kehidupan yang aman, nyaman, tentram dalam kebhinekaan. (***)

Most Popular

To Top