Internasional

Kakak Beradik Pelaku Ledakan Brussels Masuk Database Teroris AS

index

Ayonews, Washington DC

Dua bersaudara Ibrahim dan Khalid El Bakraoui merupakan dua dari tiga pelaku ledakan Brussels yang berhasil teridentifikasi. Stasiun televisi NBC melaporkan, keduanya diketahui berada dalam daftar teroris database AS.

Jumat (15/3/2016), Dilansir AFP, laporan itu menyebutkan bahwa sumber dari pihak resmi AS mengatakan, dalam basis data AS Ibrahim dan Khalid El Bakraoui masuk ke dalam daftar ‘ancaman teror potensial. Namun mereka tidak menjelaskan secara rinci di basis data AS manakah kedua bersaudara itu terdaftar.

Pusat Penanggulangan Terorisme Nasional AS yang bertanggung jawab terhadap ancaman ekstremis belum memberikan tanggapan terkait informasi yang diterima AFP.

Tiga pelaku yang telah diidentifikasi oleh jaksa Belgia ialah Ibrahim El Bakraoui (30), Khalid El Bakraoui (27), dan Najim Laachraoui (25). Ibrahim dan Khalid yang sama-sama warga Belgia, merupakan kakak-beradik yang pernah terlibat kasus perampokan beberapa tahun lalu.

Sedangkan Laachraoui disebut-sebut terkait langsung dengan tersangka kunci teror Paris, Salah Abdeslam, yang baru-baru ini ditangkap di Brussels. Jejak DNA Laachraoui juga ditemukan pada peledak yang digunakan para pelaku teror Paris pada November tahun lalu.(***)

Most Popular

To Top