Ibukota

Jakarta Memanas Jelang Perebutan Kursi DKI 1

pilkada dki ilustrasi
Ayonews, Jakarta

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meminta jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2017 mendatang, khusunya untuk wilayah DKI Jakarta.

“Kita ke depan ini akan menghadapi situasi yang cukup memanas, khususnya menjelang Pilkada 2017. Karena DKI (Jakarta) termasuk salah satu yang adakan pilkada,” ujar Badrodin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Alumni Akademi Kepolisian tahun 1982 ini menilai, jika penanganan tidak dilakukan secara cepat dan tanggap maka rentetan masalah yang lebih besar akan semakin membuat kondisi tidak kondusif.

“Bila tidak ditangani dengan baik, akan berdampak kepada masalah yang lain,” tegasnya.

Badrodin menerangkan, sejauh ini dinamika politik akan terus berkembang mengingat nama-nama bakal calon kepala daerah terus bermunculan.

“Karena ini, Jakarta tentu masalahnya kompleks. Bisa unjuk rasa semakin banyak. Kita ingatkan terus,” terang mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Badrodin menambahkan, guna mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan, kepolisian sudah menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait dengan tujuannya mengantisipasi bentrokan.

Sebelumnya Badrodin menjelaskan, sudah mulai banyak aksi kekerasan antar kelompok, salah satunya yang terjadi saat demo kemarin (22/3). “Bisa juga nanti berkembang mulai dari perkelahian antara kampung, antara geng-geng yang biasa terjadi,” pungkasnya. (***)

Most Popular

To Top