Entertainment

Kangen Menonton Film Musikal? Berikut List Film Musikal Bagus yang Jarang Kepikiran!

Ayonews, Jakarta

Singin-In-The-Rain-1952-classic-movies-35837772-1920-1080

Ketika seseorang menanyakan tentang rekomendasi film musikal, tidak jarang orang akan menjawabnya dengan jawaban yang hampir sama; The Sound of Music, Les Miserable, atau yang paling mudah dalam kalangan anak muda kita sangat mengenal trilogi film High School Musical. Tentunya bagi mereka yang sedang ingin mendapat sajian film musikal yang bagus, jawaban-jawaban tersebut sudah terlalu biasa, pastinya para penikmat film musikal ingin jawaban yang berbeda. Berikut rekomendasi film musikal dari masa ke masa ala Ayonews!

 

Singin’ In The Rain (1952)

SINGIN-IN-THE-RAIN-half-cut-web-9862Sebuah film musikal yang turut menggabungkan seni film dan seni tari tap dance, dengan cerita yang berbasis periode bersejarah dunia perfilman yaitu era transisi film bisu ke film bersuara pada pertengahan tahun 1920-an. Film ini disutradarai oleh Stanley Donen dan Gene Kelly, dengan pemeran utama Gene Kelly, Donald O’Connor, dan Debbie Reynolds.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cabaret (1972)cabaret-2

Bercerita tentang wanita penghibur klub di Berlin, Jerman, pada era Replubik Weimar yang terlibat dalam percintaan dengan dua pria, padahal Nazi sedang gencar-gencarnya mengumpulkan kekuasaan dan dukungan di Jerman. Film musikal dengan latar belakang sejarah dunia yang sangat bagus ini disutradarai oleh Bob Fosse, dengan aktor dan aktris film Liza Minneli, Michael York, Helmut Griem, dan Joel Grey.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Moulin Rouge! (2001)moulin rouge

Sebuah film musikal dengan style musik abad 20an tentang penyair yang jatuh cinta kepada seorang pelacur cantik dan dicemburui oleh seorang duke. Film ini turut menghadirkan Nicole Kidman, Ewan McGregor, dan John Leguizamo, dengan sutradara Baz Luhrmann.

 

Chicago (2002)Chicago

Bercerita tentang dua wanita pembunuh Velma Kelly dan Roxie Hart yang menemukan diri mereka di penjara bersama-sama dan berjuang untuk ketenaran yang akan menjaga mereka dari tiang gantungan di Chicago 1920an. Menghadirkan Renée Zellweger, Catherine Zeta-Jones, Richard Gere, dan Taye Diggs sebagai para pemain, dengan sutradara Rob Marshall. (NA)

Most Popular

To Top