Internasional

ISIS Klaim Bertanggungjawab atas Pengeboman Brussel

images (73)

Ayonews, Brussel 

ISIS mengklaim bertanggung jawab atas pengeboman di Brussels yang menewaskan 35 orang. ISIS menyebut pelaku mengenakan rompi bunuh diri.

Diberitakan AFP, Rabu (23/3/2016), pernyataan ISIS ini diposting lewat jalur online dan menyebut kelompok itu bagian dari ‘pasukan kekhalifahan’ dan melakukan serangan serangan terhadap ‘tentara salib’ di Belgia.

Pelaku penyeragan di Brussel, yang juga telah mencederai 200 orang, masuk ke dalam bandara dengan mengenakan rompi dan membawa bahan peledak serta senjata. Dalam postingan itu, disebutkan pelaku mengaktifkan bom yang berada di rompi saat berada di tengah para penumpang di bandara Brussels.

Jumlah korban tewas dalam insiden mematikan ini menjadi 35 orang, dengan 200 orang lainnya luka-luka. “Kita mengkhawatirkan serangan teroris dan inilah yang sekarang terjadi,” ucap PM Belgia Charles Michel.

Dalam pernyataannya, PM Michel menyebut serangkaian ledakan di Brussels sebagai hari kelam bagi negara tersebut. “Ini hari tragedi, hari kelam!” ujar Michel.(***)

Most Popular

To Top