Ibukota

Hanura Pastikan Ahok Fraksi di DPRD Meski Pilih Jalur Independen

wiranto-hanura-konsisten-tidak-akan-memakzulkan-ahok-k2mfSBftXoAyonews, JAkarta

Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Mohamad “Ongen” Sangaji mengatakan partainya akan mendukung apapun keputusan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Termasuk jika Ahok, sapaan Basuki, memilih untuk maju pilkada melalui jalur perseorangan.

“Lagipula adanya calon independen itu produk partai juga, yang bikin aturan itu kan partai. Sejak dulu ini enggak pernah dipersoalkan, hanya karena sekarang yang jadi calon independen itu Ahok makanya jadi persoalan,” ujar Ongen ketika dihubungi, Rabu (23/3/2016).

Untuk diketahui, Partai Hanura berencana mendeklarasikan dukungan kepada Ahok, Kamis (23/3/2016). Ongen mengatakan tidak masalah jika dalam Pilkada DKI 2017 nanti Partai Hanura tidak berkontribusi mengusung calon.

Meski demikian, Ongen pun memastikan Partai Hanura akan mengambil peran dalam pemerintahan jika Ahok menang Pilkada. Ongen mengatakan Ahok akan mengalami kesulitan dalam menjalankan pemerintahan jika dia menang lewat jalur perseorangan. Sebab, tidak ada partai yang mendukung Ahok.

Ongen mengatakan Partai Hanura akan menjadi fraksi yang mengawal Ahok dalam memimpin Jakarta ke depan.

“Kalau kita enggak bisa bantu dalam hal pengusungan ya kita akan bantu Pak Ahok nanti melalui fraksi. Ahok akan punya fraksi di DPRD, Fraksi Hanura!” ujar Ongen. (***)

Most Popular

To Top