Entertainment

5 Makanan Teraneh di Dunia

Ayonews, Jakarta

Ketika berbicara mengenai makanan, biasanya orang akan membayangkan hal yang menggiurkan. Namun kenyataannya, di dunia ini terdapat banyak makanan aneh. Bukan karena tidak adanya makanan lain, tapi memang merupakan tradisi di daerah-daerah tersebut.

Rocky Mountain Oysters

Terdengar dari namanya terasa lezat, bukan? Namun, bila anda tau bahwa makanan ini berbahan dasar  dari testis banteng, babi atau domba, apakah anda tetap ingin mencobanya? Makanan ini digemari oleh orang-orang yang tinggal di Amerika bagian Utara, Mexico dan beberapa negara lainnya.

Belatung Witchetty

Belatung witchetty atau biasa disebut larva ngengat maupun kumbang kayu ini merupakan makanan pokok suku Aborigin di Australia. Serangga ini berprotein tinggi dan dapat dimakan baik mentah maupun dibakar lebih dahulu.

Lizard

Beberapa negara di Asia menggunakan kadal atau tokek yang yang sudah kering sebagai bahan tambahan sup. Kadang digunakan sebagai obat dengan cara direndam dalam alkohol.

Balut

Makanan yang mudah didapatkan di Filipina, Kamboja, maupun Vietnam ini biasa disebut balut atau telur ayam atau itik yang telah dibuahi dan berisi embrio ayam atau itik. Balut dipercayai sebagi afrodisiak dan dianggap berprotein tinggi. Makanan ini kadang disajikan dengan bir. Dalam dunia medis, balut diyakini dapat dipakai sebagai obat kuat juga menambah kesuburan reproduksi bagi pria dan wanita. (NA)

Most Popular

To Top