Ibukota

Rugikan Masyarakat, Jokowi Harus Tegas Segera Sikapi Polemik Angkutan Online

demo sopir taksi anarkisAyonews, Jakarta

Pemerintah diminta bersikap tegas menyikapi kian meruncingnya konflik antara angkutan online dengan sopir taksi.

Menurut politisi NasDem Tanjung Priok Ahmad Sahroni, sebaiknya pemerintah segera membuat regulasi yang melegalkan transportasi berbasis aplikasiagar tidak melanggar Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

“Apalagi angkutan online sudah sangat diminati masyarakat. Pemerintah harus tegas. Bila tidak segera diselesaikan secara bijak, masyarakat yang akan rugi,” kata Ahmad Sahroni¬† Selasa (22/3).

Menurutnya, bila situasi ini terus dibiarkan tentu akan menimbulkan konflik antara angkutan online dan para sopir taksi.

“Lihat sekarang kan kasian mereka terlibat bentrok demi memperjuangkan hidup mereka. Saya sangat prihatin dengan kondisi ini. Masyarakat pun juga tidak bisa beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Ahmad Sahroni menambahkan, selama belum ada aturan yang tegas, keberadaan transportasi berbasis aplikasi akan terus menuai protes karena memang melanggar undang-undang dan menimbulkan persaingan bisnis tidak sehat.

Ahmad Sahroni menyarankan angkutan berbasis online harus menaati aturan yang ada. Sama seperti aturan-aturan yang harus dipenuhi oleh taksi reguler.

“Kalau aturan sudah dpenuhi, angkutan online akan semakin dicintai konsumennya, terutama warga DKI Jakarta,” katanya. (***)

Most Popular

To Top