Ibukota

Waduh…Partai Politik Banyak yang Belum Bayar Sewa Kantor

uploads--1--2015--02--28969-ahokkk-100-hari-menjabat-jadi-gubernur-dki-ahok-siap-digulingkanAyonews, Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyilakan Wakil Ketua DPRD Mohammad Taufik membuat panitia khusus untuk menyelidiki lahan milik Pemda DKI Jakarta yang digunakan Teman Ahok untuk bermarkas.

“Jadi saya senang Pak Taufik mau bikin angket. Pak Taufik tepat bikin pansus supaya terbuka dan buktikan saja banyak parpol yang cabangnya kantornya punya (aset) DKI Jakarta dan belum bayar lagi. Taufik hati-hati jangan sampai kena sendiri,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/3).

Ahok mengklaim masyarakat yang mendukungnya melalui perkumpulan Teman Ahok ini tak melanggar hukum penyewaan. Alasannya, mereka menyewa lahan melalui pihak swasta yakni PT Garda Tama. PT Garda Tama ini telah bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Sarana Jaya untuk waktu yang lama.

“Teman Ahok tidak ada salahnya, dia bukan PT dan cuma perkumpulan orang ngumpulin KTP. Ini dalam hukum sewa menyewa, kalau sewa dari Pemda dan sewa yang lain lagi, masih ada sisa tahun boleh karena kamu sudah bayar lunas dengan Pemda,” ujarnya.

Menurutnya, praktik menyewa lahan milik Pemda telah banyak dilakukan oleh sejumlah partai politik. Bahkan, Ahok menuding sejumlah partai belum membayar sewa tersebut. “Banyak parpol yang tidak bayar. Nanti kelihatan ada parpol yang belum bayar sewa,” katanya. (***)

Most Popular

To Top