Ibukota

Cari Lawan Tangguh Buat Hadapi Ahok, Gerindra Bidik Buwas

pilkada dki ilustrasi
Ayonews, Jakarta

Partai Gerindra ternyata membidik Komjend Budi Waseso alias Buwas sebagai cagub DKI untuk Pilgub 2017.

Masuknya nama Kepala BNN tersebut berasal dari Tim Relawan Jakarta Bergerak ini dipimpin oleh Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Tujuan pembentukannya adalah membantu memberi masukan ke Ketum Gerindra Prabowo Subianto soal sosok cagub DKI.

Dasco mengatakan saat ini Tim Relawan Jakarta Bergerak tengah menjaring aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat soal sosok gubernur DKI yang diinginkan. Gerindra serius mencari lawan Ahok.

“Tim Relawan Jakarta bergerak juga dilengkapi ratusan advokat dan paralegal yang akan membantu kerja-kerja advokasi kerakyatan,” imbuh Wakil Ketua MKD DPR ini.

Ada 6 nama cagub yang masuk daftar Tim Relawan Jakarta Bergerak. Salah satunya adalah Kepala BNN Komjen Budi Waseso.

“Calon yang masuk radar: 1. Budi Waseso; 2. Mayjen TNI Teddy Lhaksamana (Pangdam Jaya); 3. Gita Wirjawan; 4. Boy Sadikin; 5. Prof Firmanzah (Rektor Universitas Paramadina); 6. Yusril Ihza Mahendra,” beber Dasco.

Tim Relawan Jakarta Bergerak akan mendatangi tokoh-tokoh tersebut untuk penjajakan terkait Pilgub DKI. Hasil kunjungan akan dijadikan patokan menentukan cagub DKI.

“Hasil kunjungan akan diberi scoring dan hasil scoring akan diserahkan sebagai bentuk bantuan bahan pertimbangan Ketua Umum Partai Gerindra,” pungkas Dasco. (***)

Most Popular

To Top