Ibukota

Ahok Senang DPRD Bentuk Pansus Aset Pemprov, Banyak Parpol Tidak Bayar Sewa Lahan Pemprov DKI Lho…

_ahok
Ayonews, Jakarta
Ada sejumlah partai politik yang menyewa aset milik pemerintahan provinsi DKI. Dari sejumlah parpol tersebut banyak di antaranya yang tidak membayar uang sewa ke pemprov. Dengan rencana DPRD DKI Jakarta membentuk Pansus aset PemprovDKI justru membuat Ahok senang.

“Kamu kira parpol-parpol tidak pakai lahan Pemprov? Sewa loh. Banyak parpol yang kagak bayar,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok¬† di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (21/3/2016).

Sayang Ahok tak mau menyebut nama partai politik yang menunggak sewa aset Pemrov DKI tersebut. Dia hanya mendorong seandainya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta akan membentuk Panitia Khusus tentang aset Pemprov DKI.

Melalui Pansus itulah, kata Ahok, akan kelihatan partai-partai yang tak membayar uang sewa ke Pemprov DKI. “Jadi saya seneng tuh kalau (DPRD) bikin pansus. Nanti kelihatan ada parpol yang belum bayar sewa (kantor),” ujar Ahok.

“Termasuk bikin pansus aset ini, dia buktikan saja banyak parpol cabangnya kota itu, tanah punya DKI. Belum bayar lagi. Itu bagus!” tambah Ahok yang kembali ingin maju pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jakarta lewat jalur independen tersebut.

Pernyataan Ahok itu disampaikan untuk menanggapi tudingan sejumlah pihak yang mempersoalkan penggunaan aset Pemrov DKI oleh Teman Ahok dengan sistem sewa. Teman Ahok menyewa sebuah rumah di Graha Pejaten, Jakarta Selatan.

Graha Pejatan adalah milik Pemda DKI yang dikelola oleh PT Sarana Jaya (BUMD) kemudian diserahkan kepada pihak swasta. Maka penyewa-penyewa di situ mendapatkan rumahnya lewat pihak swasta itu.(***)

Most Popular

To Top