Ibukota

Ahok Sebut Hanura, PKB dan PAN Tinggal Selangkah Lagi Merapat

_ahokAyonews, JAkarta

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengklaim beberapa partai siap mendukung dirinya dalam pencalonan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017. Setelah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mendukung Ahok dan bergabung dengan relawan “Teman Ahok”, sejumlah partai politik (parpol) dikabarkan mengikuti langkah tersebut.

Ahok menyebut Partai Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun kepastian dukungan oleh tiga partai ini masih menunggu mekanisme yang berjalan di internal masing-masing.

“Hanura katanya sebentar lagi mau deklarasi, minta saya hadir. PAN sebetulnya lagi tunggu survei. PKB juga sebenarnya lagi tunggu survei,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/3/2016).

Ia menegaskan, jika ada partai yang hendak memberi dukungan atas pencalonannya, maka sifatnya adalah sukarela. Segala upaya yang ditempuh dalam dukungan tersebut ditanggung oleh masing-masing partai.

“Saya cuma mau sampaikan ke teman-teman partai, kalau mau masuk dukung, ya kayak Nasdem, Teman Ahok (dihuruf) ‘O’ nya kasih lambang Partai Nasdem seperti itu,” lanjut dia. (***)

Most Popular

To Top