Entertainment

Orang Jenius di Dunia

Ayonews, Jakarta

Akrit Jaswal

Terkenal dengan IQ sebesar 146, dia berhasil masuk Punjab University jurusan Kedokteran di usianya yang baru saja beranjak 12 tahun. Apalagi Akrit pernah berhasil melakukan operasi kepada seorang anak yang tangannya terbakar ketika berumur 7 tahun.

Kim Ung Yong

Bisa dibilang merupakan  anak paling jenius sedunia. Ia berhasil memecahkan rekor dunia dengan IQ sebesar 210 dan saat berumur 3-6 tahun, dia menjadi mahasiswa tamu di jurusan Fisika Universitas Hanyang Korea Selatan. Tidak heran jika saat umurnya 15 tahun, dia kemudian berhasil mendapatkan gelar Ph.D dari universitas Colorado jurusan Fisika.

Tanishq Abraham

Ia merupakan anak keturunan India yang sudah bergabung dengan organisasi perkumpulan orang-orang ber-IQ atau biasa disebut Mensa sejak berumur 4 tahun. Dirinya berhasil diterima di American River College jurusan Geologi dan Astronomi pada usia 7 tahun dan tentu saja dengan nilai sempurna.

Michael Kearney

Jika ada orang ditolak di SD manapun karena kemampuannya yang diatas rata-rata, maka nama bocah tersebut adalah Michael Kearney. Dikarenakan hal tersebut, orang tua Michael memutuskan untuk mendaftarkannya langsung ke universitas. Ia berhasil menjadi mahasiswa jurusan Antropologi University of South Alabama saat berumur 8 tahun dan berhasil lulus 3 tahun kemudian. (NA)

Most Popular

To Top