Nasional

Nama-nama Korban Jatuhnya Helikopter TNI Akibat Tersambar Petir

poso4

Ayonews, Poso

Berita duka bagi bangsa ini. Pada hari Minggu (20/3/2016) sekitar pukul 17.00 WIT,  telah terjadi kecelakaan jatuh dan terbakarnya heli TNI di Mapane, Poso Pesisir. Diduga jatuhnya heli akibat tersambar petir.

Akibatnya, semua penumpang meninggal heli jenis Helly Bell 412 EP No. HA-5171 meninggal dunia. Berikut penumpang heli tersebut;

1.Danrem Tadulako Kol Inf Syaiful Anwar,

2.Kol Inf Ontang (BIN),

3.Kol Inf Herry (Bais),

4..Letkol Cpm Teddy (Dandenpom Palu)

5.Mayor Faqih (Kapenrem),

6.Kpt Yanto (Dokter Korem),

7.Prada Kiki dan Crew

8.(Kpt Cpn Agung/Pilot,

9.tt Cpn Wiradi/Copilot,

10.td Cpn Tito/Copilot,

11. Sertu Bagus/Mekanik,

12.Serda Karmin/Mekanik dan Pratu Bangkit/Avionic).

Sejauh ini informasi yang diperoleh adalah helikopter berangkat dari desa Watutau, Kecamatan Lore Piorre, Kabupaten Poso.

Heli ditemukan dalam kondisi terbakar, kemungkinan penyebab kecelakaan adalah sambaran petir. Semua penumpang meninggal dunia dan telah dibawa ke RSUD Poso.

Sementara itu suasana di RSUD Jenderal Sudirman dipadati keluarga korban maupun personel TNI-Polri. “Proses evakuasi terhadap korban masih dilakukan hingga saat ini,” terang salah seorang warga setempat, Tarifudin. Diberitakan, Sebuah helikopter yang diduga milik TNI AD jatuh di Dusun Pattiro Bajo, Kelurahan Kasiguncu, Kecematan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Dalam insiden ini sebanyak 13 orang personel TNI dinyatakan tewas (***)

Most Popular

To Top