Uncategorized

Istanbul Diguncang Bom yang Kelima, 4 Tewas, 20 Luka-luka

images

Ayonews,Istanbul

 Kawasan pusat perbelanjaan Istanbul, Turki, dilanda ledakan bom bunuh diri. Sedikitnya empat orang, termasuk pelaku pengebom, tewas dan 20 orang lainnya luka-luka.

Dilaporkan CNN-Turk seperti dilansir AFP, Sabtu (19/3/2016), ledakan ini terjadi di kawasan Istiklal Caddesi, area pejalan kaki yang biasa dipenuhi orang-orang yang ingin berbelanja atau berjalan-jalan akhir pekan.

Lokasi ledakan ini terletak berdekatan dengan Taksim Square, yang ada di wilayah Turki bagian Eropa. Kepolisian setempat memblokir kawasan tersebut usai ledakan terjadi.

Tayangan televisi setempat menunjukkan sejumlah ambulans yang berdatangan ke lokasi ledakan. Sedangkan saksi mata menuturkan kepada Reuters bahwa helikopter polisi terus mengudara di atas lokasi ledakan.

REUTERS/Murad Sezer

Ledakan bom ini merupakan insiden ledakan kelima yang melanda Turki sejak Juli tahun lalu. Ledakan ini juga terjadi di tengah pengamanan ketat di Turki menjelang perayaan Tahun Baru Kurdi pada Senin (21/3) besok.

Pada Minggu (13/3) lalu, ledakan bom mobil menewaskan 37 orang di Ankara. Kelompok militan afiliasi Kurdistan Workers Party (PKK) mengklaim bertanggung jawab atas ledakan itu.

Dampak dari ledakan itu, misi diplomatik di Ankara memperingatkan para staf dan warga asing untuk menghindari transportasi publik dan area pusat keramaian.(***)

Most Popular

To Top