Ibukota

Guru Bahasa Inggris SMP Manggarai Tega Cabuli Muridnya

images (83)Ayonews, Jakarta

Seorang guru bahasa Inggris berinisal ER (52) diduga telah berbuat cabul terhadap muridnya sendiri, NS (14), pelajar SMPN 3 Manggarai.

Berdasarkan keterangan korban, ia kerap dilecehkan sebanyak 4 kali oleh gurunya itu. Tak hanya diraba, bocah perempuan itu juga diminta melakukan aktifitas seks lainnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan Fery Safrudin berjanji akan mengusut kasus pelecehan seksual ini dengan terlebih dahulu mencari tahu kebenaran informasi tersebut. “Lihat dahulu seperti apa informasinya, jika benar tentu akan ada sanksi,” ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (18/3).

Ferry mengatakan sanksi tegas tentu akan diberikan kepada oknum guru tersebut  jika terbukti kebenaranya. Sehingga, pelajar bisa lebih nyaman mengikuti proses belajar mengajar.

Sementara itu, ayah NS (14), Samsi (43) menerangkan, dia sudah dihubungi oleh Kasudin Pendidikan Wilayah 2 Jakel itu. Dia diminta untuk terus memproses oknum guru yang berbuat cabul itu. Samsi berharap agar polisi segera membekuk guru tersebut. Pasalnya, guru tersebut masih berada di sekolah negeri itu.

“Masih ada, masih ngajar tuh. Bahkan saya pernah dipertemukan sama pelaku dan pelaku mengelak. Biar saja polisi yang buktikan,” pungkasnya.

Most Popular

To Top