Pilgub

Selama Mau Keluar Dana Sendiri, Silakan Partai-partai Politik Dukung Ahok

IMG-20160317-WA0000

Gubernur DKI Jakarta bersama warga Pulo Gundul saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dengan latar belakang gedung Putra Fatahillah Fatwa Center, Kamis (17/3/2016.

Ayonews, Jakarta

Meski sudah bertekad maju via jalur independen tak menutup munculnya dukungan partai politik kepada incumbent Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Setelah Partai Nasdem, tinggal tunggu giliran Partai Hanura mendeklarasikan dukungan kepada mantan bupati Belitung Timur itu.

Sinyal dukungan dari Tahura makin kuat setelah relawan Teman Ahok diundang makan oleh ketua umum Partai Tahura Wiranto. Ahok pun mengucapkan terima kasih kepada Partai Hanura yang akan mendukungnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Ahok menyatakan Basuki dengan tangan terbuka akan menerima semua dukungan partai politik.

“Buat saya partai mana pun yang mau dukung, selama mereka mau keluar dana sendiri, ya saya terima. Saya kan bukan anti-partai,” kata Ahok usai peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2016).

IMG-20160317-WA0001

Ahok tidak akan menerima dukungan partai jika ia harus mengeluarkan banyak biaya untuk berkampanye. Contohnya ialah seperti meminta biaya untuk operasional ranting partai, membuat kaus, membangun posko, dan lain-lain.

“Saya sudah bilang, saya enggak ada uang. Kalau mau dukung saya, silakan,” tegasnya.

Ahok menjelaskan konsep Teman Ahok, yakni memperjualbelikan kaus dan merchandise. Partai pendukung bisa mencantumkan logo partai mereka di kaus Teman Ahok. Nantinya, para kader membeli kaus tersebut.

“Bukan kasih kaus, tetapi beli kaus. Ya, saya terima kasihlah sama Pak Wiranto. Saya sama beliau (hubungan) baik dari dulu,” tandasnya.

Rencananya, Partai Hanura akan mendeklarasikan dukungan mereka kepada petahana Basuki Tjahaya Purnama dalam beberapa hari ke depan. (***)

Most Popular

To Top