Ibukota

Punya Rekam Jejak Bagus, Boy Sadikin Layak Diusung PDI P

boy sadikinayonews, JAkarta

 

.Pengamat Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing menilai, Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Boy B Sadikin, berpeluang bisa mengalahkan calon incumbent, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada pesta demokrasi ibukota tahun depan.

“Boy mempunyai rekam jejak yang bagus di bidang politik ibukota. Apalagi bapaknya, Ali Sadikin merupakan gubernur legendaris yang telah menanamkan dasar-dasar pembangunan di Jakarta,” kata Emrus saat dihubungi¬† Kamis (17/3).

Emrus menyakini, apabila Boy dan tim suksesya mampu menawarkam program pembangunan serta kesejahteraan lebih dari yang telah dirasakan warga saat ini, maka Boy berpeluang dipilih pemegang hak suara menduduki kursi DKI 1 atau DKI 2.

“Yang paling penting, Boy bisa menyusun program unggulan yang mampu menyerap APBD secara maksimal. Sekarang ini kan anggaran besar tapi kurang dinikmati warga karena penyerapan rendah,” ujar Emrus.

Sebelumnya, menurut informasi yang beredar, nama Boy memang digadang-gadang terpilih menjadi salah satu calon yang akan diusung PDI Perjuangan.

Belakangan sosok Boy Bmakin membetot perhatian publik. Terlebih akhir-akhir ini, kediaman Boy secara bergantian didatangi sejumlah bakal calon gubernur (balongub) maupun petinggi partai politik (parpol) lainnya.

Mereka yang sudah datang antara lain balongub Partai Gerindra Mohamad Sanusi dan Sandiaga Uno, balongub PKS M Idrus, balongub PPP Abraham Lulung Lunggana dan Sekretaris DPD I Partai Golkar DKI Zainuddin. (***)

Most Popular

To Top