Ibukota

Dukungan Terhadap Ahok Mengalir Deras

_ahokAyonews, Jakarta

Dukungan buat Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok untuk maju dari jalur independen atau perseorangan dalam pemilihan kepala daerah 2017 di DKI terus berdatangan, karena mereka ingin dipimpin kembali oleh petahana itu.

Salah satu relawan Ahok, Basuki Tjahaja Purnama Mania atau disebut Batman, akan mengelar deklarasi  di Pos Batman Jalan Marga Guna Raya Plaza 5 Blok C.02 Pondok Indah Jakarta Selatan. Sekaligus mengelar diskusi Fenomena Ahok: Relawan vs Partai Politik, Kamis (17/3).

Bahkan Batman turut mengundang pengamat dan aktivis untuk menghadiri deklarasi seperti Ray Rangkuti dari Lingkar Madani, Ucok Sky Kadafi dari Indonesia Budget Center, Amalia Ayuningyas dari TemanAhok, Rahmat Hidayat Pulungan dari Nahdlatul Ulama, Sukma Widyanti dari Universirtas Indonesia, Reinhard Parapat dari Komite Indonesia Bersatu, Sri Suhartiningsih dari LKPNI, Immanuel Ebenezer dari Forkot 98, dan Sulaiman Haikal dari Pijar 98.

Tidak mau ketinggalan dengan Batman, bakal calon gubernur DKI yang juga maju dari jalur Independen, Muhammad Rifki akrab disapa Bang Eki Pitung juga mulai mengalang dukungan dari tokoh masyarakat Betawi, alim ulama dan, beberapa tokoh.

Pria yang mengaku sebagai generasi ketiga dari legenda pejuang Betawi Si Pitung ini mengatakan, dia telah menjalin komunikasi politik dengan beberapa tokoh seperti wakil gubernur DKI Jakarta era Fauzi Bowo, Prijanto, mantan ketua KPK Taufiequrachman Ruki, Ketua Bamus Betawi Nachrowi Ramli, dan beberapa tokoh agama berdarah Arab.

Di rumah Haji Asnawi di Jalan Raya Kebon Jeruk, Jakarta Barat, setiap hari dipenuhi warga yang meminta formulir dukungan untuk Ahok. Di rumah itu, pos Teman Ahok yang dikelola istri mantan anggota DPR tersebut sudah mengumpulkan formulir dukungan dalam jumlah ribuan.

“Setiap hari warga yang datang sampai memenuhi gang masuk ke rumah saya,” kata H Asnawi.

Salah seorang warga, Muin, mengatakan, dia bersama istri dan dua anaknya baru saja mengisi formulir dukungan untuk pasangan Ahok-Heru Budi Hartono di Posko Teman Ahok di rumah Haji Asnawi.

“Iye, kite dukung Ahok saja,” kata Muin.

Banjir dukungan juga berlangsung di pos Teman Ahok di Graha Pejaten Nomor 3, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sejak pagi, beberapa orang sudah berdatangan menyerahkan fotokopi KTP dan mengisi formulir sebagai dukungan kepada Ahok.

Seorang warga Kelapa Gading bahkan sengaja datang ke Graha Pejaten untuk meminta ratusan formulir. “Warga Kelapa Gading merasakan setelah Ahok jadi Gubernur DKI, Kelapa Gading yang biasa banjir sekarang jauh berkurang,” katanya.

Hal serupa diungkapkan oleh Cahyo, warga Kemang, Jakarta Selatan, yang mengatakan sengaja mengisi formulir dukungan untuk Ahok, karena dia merasakan Jakarta lebih baik dari pemimpin DKI terdahulu.

“Pak Ahok jauh lebih baik dibanding pendahulunya,” kata dia.

Hendra Dinata (52), warga Kelapa Gading, Jakarta Utara, menyatakan, saat ini birokrasi di Pemprov DKI jauh lebih baik dibanding sebelumnya.

“Saya mengantar anak mengurus KTP cuma setengah jam selesai,” ungkapnya.  (***)

Most Popular

To Top