Ibukota

Adhyaksa Dault Dianggap Tokoh Nasionalis-Religius

adhyaksaAyonews, Jakarta

Bakal calon gubernur DKI dari jalur Independen, Adhyaksa Dault, terus mendapat dukungan dari masyarakat. Kali ini giliran komunitas  Nasrani dan Muslim yang tergabung sebagai Eksponen Muda Lintas Iman (EMLI) yang berkomitmen mendukung Mantan Mentora era SBY ini.

Perwakilan EMLI, Viktus Murin, mengatakan Adhyaksa memiliki basis pemikiran dan karakter kepemimpinan Nasionalis-Religius untuk memimpin masyarakat Jakarta yang plural dari latar belakang suku, agama, ras dan antara-golongan.

Selain itu, Adhyaksa juga konsisten terus menyuarakan ikhtiar untuk menjadikan Jakarta sebagai kota Metropolitan berciri “Teguh Beriman”. EMLI juga mengapresiasi sepenuhnya Visi-Misi dan program Adhyaksa melalui program Sembilan Manifesto Jakarta Sejahtera.

“Kita mendaulat pak Adhayaksa karena dia sosok Nasionalis-Religius,  kemudian kita satu pikiran dalam Sembilan Manifesto Jakarta Sejahtera,” kata Viktus di Plaza FX, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (17/3).

Dijelaskan Viktus, Emli juga secara tegas menolak model pembangunan Jakarta bersifat Kapitalis-Sekuler, karena hal tersebut bertentangan dengan prinsip keadilan sosial dan semakin memarginalkan warga Jakarta yang berada di lapisan sosian bawah.

Sementara itu, Adhyaksa Dault, mengatakan dirinya mengapresiasi telah didaulat oleh EMLI sebagai Cagub DKI.

“Jika saya terpilih, saya ingin membangun kembali Jakarta sesuai dengan moto Jakarta Teguh Beriman, dan tidak akan mengunakan cara-cara saling menjatuhkan dan ini adalah proses mendewaskan masyarakat Jakarta” Ucap Adhyaksa.

Namun pria berkumis ini juga menegaskan kembali, dirinya tidak ingin posisi Cawagub dan hanya ingin posisi Cagub DKI.

“Saya tidak ingin posisi wagub, saya maju untuk Cagub dan harus diingat saya tidak berorentasi pada kekuasaan saya hanya ingin membangun Jakarta lebih baik,” ucapnya.

Dalam kegiatan siaran perss selama dua jam itu, Emli juga menyerahkan 12 nama bakal calon wakil gubernur dari komunitas Kristen untuk mendampingi Adhyaksa di Pilkada DKI, 12 tokoh itu adalah.

Melchias Masrkus Mekeng (Politisi dan Pemikir Ekonomi), Benny Mamoto (Purnawirawan Polri), Gorys Mere (Purnawirawan Polri), Alex Retraubun (Akedemisi), Natalis Pigai (Komnas Ham), Jhonson Panjaitan (Pengiat Hukum dan Ham), Garin Nughroho (Sineas), Bekti Nendra Prawiro (Pengusaha), Jerry Sambuaga (Akedemisi), Alida Guyer (Pengusaha), Sri Adiningsih (Akademisi), Alida Guyer (Pengusaha) dan Eka Sari Lorena Surbakti (Pengusaha). (***)

Most Popular

To Top