Nasional

Tito Karnavian Resmi Pimpin Pemberantasan Terorisme di Indonesia

tito dan ahok
Ayonews, Jakarta
Inspektur Jenderal Tito Karnavian resmi menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Rabu (16/3/2016), setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Pengangkatan Tito didasarkan atas Keputusan Presiden Nomor 38/TPA2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan BNPT.

Sebelumnya, Tito menjabat Kepala Polda Metro Jaya.

Dalam acara yang sama, Presiden turut serta melantik Laksamana Pertama TNI Arie Soedewo sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Pengangkatan Arie didasarkan Keppres Nomor 39/TPA2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan badan keamanan laut.

Turut hadir dalam acara tersebut, antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Polri Jenderal Pol Badrodin Haiti, dan para pejabat negara lainnya.

Upacara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan jabatan baru berlangsung lancar. Acara yang digelar pukul 10.15 WIB itu selesai sekitar pukul 10.30 WIB. (***)

Most Popular

To Top