Hukum & Kriminal

Jual Rusun, Satpam Rusunawa Marunda Ditangkap Polisi

images (92)
Ayonews, Jakarta
Petugas Polsek Cilincing menangkap seorang sekuriti Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Pelaku berinisial D melakukan penipuan dengan menjanjikan korbannya mendapatkan unit di Rusunawa Marunda lewat dirinya.

Informasi dari website resmi Bidang Humas Polda Metro Jaya menyebutkan, pelaku ditangkap Rabu (16/3). Dari pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 3 lembar kuitansi penyerahan uang senilai total Rp 5 juta yang diberikan korban.

Kasus bermula ketika korban, Renah (30) mencari unit Rusunawa pada Minggu (10/3) malam. Ia kemudian bertemu dengan pelaku yang merupakan sekuriti di Rusunawa Marunda Cluster B Blok 3/320 RT 012/007 Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Kepada korban, pelaku meminta uang muka sebesar Rp 3 juta. Korban juga memberikan uang sebesar Rp 2 juta kepada seorang saksi.

Belakangan, korban tidak juga mendapatkan unit rusunawa tersebut. Sampai akhirnya korban mengontrak di rusunawa tersebut.

Karena janji yang diberikan pelaku tidak juga terbukti, korban akhirnya melaporkan pelaku pada tanggal 15 Maret kemarin. Laporan korban tertuang dalam laporan bernomor LP/046/K/III/2016/Sek.Cilincing.(***)

Most Popular

To Top