Megapolitan

Teman Ahok Tak Sepeser Pun Dibiayai Ahok

Teman ahok
Ayonews, Jakarta

Kelompok relawan Teman Ahok tidak meminta dana operasional kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam proses pengumpulan KTP mereka.

Sejak kehadiran mereka tidak digubris Ahok (sapaan Basuki) hingga saat ini, mereka memilih untuk mandiri dalam urusan finansial.

“Sebenarnya belum ada pembicaraan soal hal ini dengan pak Ahok, tapi sejauh ini Teman Ahok masih bisa mandiri,” ujar Amalia¬† Senin (14/3/2016).

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga menekankan, dia tidak akan membiayai relawan pendukungnya, Teman Ahok. Basuki atau Ahok mengatakan, Teman Ahok masih mencari dana secara mandiri.

“Kami enggak mungkin biayain mereka. Aku enggak mau keluar duit pokoknya,” kata Ahok.

Teman Ahok selama ini mendapat dana untuk membiayai kegiatan operasional mereka dari penjualan pernak-pernik, mulai dari gelang hingga kaus.

Pernak-pernik itu mereka jual secara online dan melalui booth yang dibuka di beberapa pusat perbelanjaan. Jenis pernak-pernik yang dijual Teman Ahok dapat dilihat di laman resmi mereka, www.temanahok.com.

Pada awal berdiri, mereka menghimpun dana dari pihak-pihak per seorangan. Selama proses pengumpulan KTP, Teman Ahok bersikeras menolak bantuan uang dari siapapun. Ahok bercerita bahwa seorang rekannya pernah ditolak Teman Ahok saat akan menyumbangkan uang.

“Kemarin teman saya ngeluh hari Minggu. Dia bilang, ‘Bilangin Teman Ahok dong kan gue temen lo. Gue mau sumbang duit ditolak tuh’. Terus saya bilang, ‘Lo jangan kasih duit, kalau mau, kasih barang aja, beli kaus kita’,” ujar Ahok.

Berdasarkan laporan di laman resminya, pemasukan yang diterima Teman Ahok sejauh ini mencapai sekitar Rp 797 juta. Adapun pengeluarannya mencapai sekitar Rp 762 juta. (***)

Most Popular

To Top