Nasional

Ketua DPR Kritik Keamanan RS Mintohardjo

images (68)Ayonews, Jakarta
Fasilitas terapi oksigen atau disebut Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta terbakar pada Senin siang kemarin. Api diduga berasal dari korsleting listrik hingga menghanguskan ruang RUBT.

Satu korban dalam peristiwa itu ialah Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang juga Ketua Umum PGRI Sulistyo. Ketua DPR Ade Komarudin merasa kecewa dengan pelayanan di RSAL hingga merenggut nyawa pasien.

“Terapi dikehendaki beliau dan lainnya supaya sembuh sehat dan ternyata malah malapetaka yang terjadi. Pelajaran di sana kita harus betul fasilitas umum pelayanan masyarakat diperiksa,” kata Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3).

Politisi Golkar ini meminta agar standar pelayanan diperketat. Tujuannya, agar kecerobohan serupa tak terjadi lagi.

“Kami tentu berduka atas wafatnya beliau. Kita semua tentu pelajaran di sini tingkat keamanan di semua pelayanan umum kita betul-betul periksa. Tidak boleh terjadi lagi di masa yang akan datang,” tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya Ketua DPD Irman Gusman menjelaskan bahwa Sulistyo yang meninggal akibat insiden RSAL Mintohardjo, merupakan pekerja keras. Menurut Irman, Sulistyo bersamanya beberapa pekan ini sibuk menyusun konsinyering untuk penyandang disabilitas. Meski mulai kemarin Sulistyo sudah mengeluh tidak enak badan, namun hari ini dia tetap memaksakan diri bekerja.

“Kemarin sore kabarnya beliau merasa badannya kurang enak. Tapi tadi beliau masih menyusun konsinyering itu,” kata Irman saat dihubungi, Senin (14/3). (***)

Most Popular

To Top