Nasional

Rajin Pakai Sabu, Bupati Ogan Ilir Dicokok BNN

unnamed (4)

Ayonews, Ogan Ilir

Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap Bupati Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan, Ahmad Wazirr Noviadi,Minggu malam (13/3/2016).

Anggota BNN yang berjumlah 15 orang dari Jakarta berusaha masuk ke rumah Noviadi sekitar 06.20 WIB.

Namun usaha itu dihalangi-halangi penjaga rumah, termasuk ayah Noviadi yang juga mantan Bupati OI, Mawardi Yahya. Noviadi dan Mawardi Yahya tinggal di rumah berbeda, namun masih dalam satu halaman.

Baru sekitar jam 10 malam anggota BNN berhasil menerobos masuk rumah.

Penangkapan ini merupakan pengembangan dari penangkapan  dua orang yang disebut-sebut sebagai suruhan Bupati (OI) yang bertugas mengambil paket sabu.

Menurut sumber internal BNN, dua kurir bernama Ican dan Murdani merupakan tetangga Bupati Motivasi. Keduanya tinggal bersebelahan dengan sang Bupati.

Setelah menjalani tes urin, Ican dinyatakan positif menggunakan narkoba. Namun Ican menyangkal dirinya sebagai kurir untuk Bupati.

Saat petugas mau mengamankan Murdani, pelaku sempat berusaha kabur memanjat tembok pagar rumah belakang. Namun petugas BNN menemukannya bersembunyi di sebuah bangunan SMP tak jauh dari lokasi.

Kepada petugas BNN, Murdani mengakui dirinya membeli narkoba untuk Bupati OI.

Penangkapan terhadap Bupati Ogan Ilir (OI) Ahmad Wazir Noviadi atas kasus narkoba, sudah menjadi target petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat.

Bahkan Novi sapaan akrab Bupati OI ini sudah diintai selama tiga bulan oleh petugas “Lebih kurang selama tiga bulan sudah kita lihat. Pada waktu pelantikan saja dia (Noviadi) itu habis pakai (narkoba-sabu-sabu),” paparnya.

“Jelas sekali wajahnya habis pakai,” ujar salah seorang petugas BNN pusat  di Kantor BNNP Sumsel Jalan OPI Jakabaring Palembang, Minggu (13/3) malam.

Menurut sumber petugas BNN pusat ini, Noviadi memakai narkoba jenis sabu-sabu biasanya rutin setiap hari.(***)

 

Most Popular

To Top