Nasional

Jangan Percaya Calo Pilkada yang Ngaku Bisa Memuluskan Pencalonan

images (76)

Ayonews, Yogyakarta

Kader Partai Demokrat yang berniat mencalonkan diri sebagai kepala daerah harus mengikuti prosedur internal. Mereka diminta untuk tidak percaya kepada para calo yang mengaku bisa memuluskan pencalonan di Pilkada.

“Jangan ada yang percaya kalau nanti ada seseorang yang mengatakan sudah lewat saya saja, nanti saya sambungkan ke Pak SBY, pasti jadi. Itu bohong,” kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan agar k saat bertemu kader Demokrat se-DIY di Hotel Grand Quality Yogyakarta dalam rangka Tour de Java, Minggu, (13/3/2016).

Karena itu SBY meminta agar kadernya proaktif memberi laporan bila ada seseorang yang meminta uang dalam pencalonan  Pilkada. “Kalau sampai minta uang, pasti bohong. Laporkan,” tegasnya.

Dia menegaskan, pengambilan keputusan dalam Pilkada sudah diatur dalam sistem di internal partai bukan diputuskan oleh orang-orang tertentu.

“Semua terbuka, obyektif, dan melihat semua hal, integritas, kapabilitas, loyalitas kepada partai, sampai elektabilitas. Siapa calon yang nominasi dan didukung partai dan ada pertimbangan atau masukan dari pimpinan daerah dan cabang,” tutur SBY,

Dalam pertemuan dengan kader Demokrat se-DIY, SBY didampingi Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, Syarief Hasan, Sekjen PD Hinca Panjaitan, Ruhut Sitompul, Cornel Simbolon termasuk Roy Suryo.

Pertemuan selanjutnya dilakukan tertutup bersama pengurus Demokrat Yogyakarta dan pengurus DPC Kulonprogo termasuk ketua wilayah yang akan menghadapi Pilkada serentak tahun 2017.(***)

Most Popular

To Top