Nasional

Ubah Nama Kementerian, JK Tegur Rizal Ramli Sadar Diri

images (69)

Ayonews, Jakarta

Ketidakharmonisan di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo semakin melebar. Tak hanya perseteruan antarpembantu presiden saja. Tapi kali ini kritikan datang dari Wapres Jusuf Kalla (JK)  kepada Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

Penyebabnya adalah perubahan nama Kementerian Kordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman menjadi Kemenko Maritim dan Sumber Daya. Perubahan tersebut dianggap JK sebagai sesuatu yang salah.

Namun demikian, JK menegaskan dirinya tidak akan menegur langsung Menteri Rizal Ramli yang telah mengubah nama kementerian yang dipimpinnya tersebut.

Menurut Jusuf Kalla, Sekretaris Kabinet (Setkab) akan mengurus hal itu.

“Itu urusannya Setkab,” ujar Jusuf Kalla, kepada wartawan usai membuka Furniture International Expo (FIE), di Jakarta International (JI) Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2016).

JK berharap Rizal Ramli bisa sadar dan tahu diri, bahwa yang dilakukannya dengan mengubah nama kementerian, adalah sesuatu yang salah.

“Seharusnya (Rizal Ramli) mesti tahu diri,” katanya.

Dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2015 tertulis bahwa kementerian yang dipimpin Rizal Ramli bernama Kemenko Bidang Kemaritiman.

Namun belakangan berubah menjadi Kemenko Maritim dan Sumber Daya.

Perubahan tersebut terjadi setelah Rizal Ramli menduduki posisi menteri menggantikan Indroyono Soesilo.(***)

Most Popular

To Top