Hukum & Kriminal

Saat Ditangkap Densus 88 Sehat Bugar, 3 Hari Kemudian Bapak 5 Anak ini Tewas

images (68)

Ayonews, Klaten

Malang menimpa Siyono (39), warga Dusun Brengkungan, Desa Pogung, Kecamatan Cawas, Klaten, Jawa Tengah. Usai ditangkap Densus 88 Mabes Polri pada Selasa (9/3) lalu,  tersiar kabar kalau bapak lima anak itu meninggal saat berada dalam pemeriksaan Densus.

Kabar tersebut sudah dipastikan oleh perangkat desa setempat. “Kami menerima kabar kematian (Siyono) itu dari perangkat desa yang ikut mendampingi keluarga. Keluarganya memang sudah diminta ke Jakarta sejak kemarin. Saya dapat kabar memang meninggal dan diminta mempersiapkan pemakaman,” kata Sekdes Pogung, Kecamatan Cawas, Hartana, Sabtu (12/3/2016).

Hartana mengatakan,  jenazah akan segera dikirim ke rumah duka, namun dia tidak bisa memastikan waktu kedatangan jenazah. Namun dipastikan bahwa jenazah lelaki yang pernah merantau untuk berkebun di Sulawesi itu akan tetap dimakamkan di desa tempat tinggalnya.

Di rumah duka, warga mulai terlihat mempersiapkan tenda dan kursi untuk menyambut jenazah dan persiapan pemakaman. Sedangkan ayah Siyono, Marso, tidak bersedia memberikan pernyataan apapun selain mengaku pasrah dan merasa tidak bisa berbuat banyak. Dia terlihat sangat terpukul atas kejadian yang menimpa anaknya itu. Matanya sembab dan lebih banyak diam.

Sejumlah warga mengatakan bahwa Siyono ditangkap usai salat Maghrib pada hari Selasa lalu. Sehari setelahnya dilakukan penggeledahan di rumah Siyono yang dilakukan oleh Densus 88 yang dibantu oleh Polres Klaten.

“Saat ditangkap usai shalat Magrib pada hari Selasa. Kami mendengar kabar bahwa Siyono meninggal pada Jumat malam. Kami ya kaget karena selama ini kelihatannya Mas Siyono kondisinya sehat-sehat saja. Kami juga tidak tahu dia ditangkap kaitannya dengan kasus apa,” ujar seorang tetangga yang engan disebut namanya.(***)

Most Popular

To Top