Hukum & Kriminal

Polisi Autopsi Korban Tewas Keselek Makan Sayap Ayam di Lomba Makan Cepat KFC

images (63)

Ayonews, Jakarta

Polisi telah melakukan autopsi terhadap Freedi Djajadi (39), korban tewas saat lomba makan cepat KFC. Polisi masih menunggu hasil medis dari rumah sakit. Freedi diduga meninggal karena tersedak alias keselek.

Kasat Reskrim Polres Jakbar AKBP Didik Sugiarto usai olah TKP di lokasi kejadian, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (12/3/2016), mengatakan, pihaknya terus menggali informasi rekam kesehatan korban semasa hidup.

“Semua langkah itu akan dilakukan untuk buat terang peristiwa, terjadi,” sambungnya.

Sejauh ini, kata Didik timnya masih melakukan pengkajian hasil autopsi rumah sakit. Kasus ini sendiri masih dalam tahap penyelidikan.

“Tim masih kaji hasil autopsi setelah selesai akan diberikan kepada penyidik,” pungkasnya.

Dari lokasi kejadian, polisi menyita beberapa barang bukti dari hasil olah TKP polisi menyita piring, sisa tulang ayam, air minum milik korban serta rekaman video dari salah satu penonton.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Taufik Ikhsan Cengkareng, mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan air minum tersebut milik korban. Karena memang peraturan dalam perlombaan peserta tidak boleh bawa minum.
“Kalau kita lihat peraturannya, peserta tidak diperbolehkan minum kecuali dalam keadaan mendesak,” ujarnya.

Menurutnya pengawasan dilakukan oleh pihak panitia penyelenggara. Peserta yang melanggar aturan akan gugur. “Pengawas dari penyelenggara acara dan KFC, ada yang timer, ada mencatat, ada mengawasi peserta,” tuturnya.

Ketika Fredy tersedak kata Taufik pihak panitia memberikan pertolongan awal. “Korban dikasih minum kemudian dibaringkan, lantaran tidak ada perubahan dibawa ke klinik terdekat,” pungkasnya. (***)

Most Popular

To Top