Hukum & Kriminal

Ahok Minta Harta Koruptor Dirampas Negara

uploads--1--2015--02--28969-ahokkk-100-hari-menjabat-jadi-gubernur-dki-ahok-siap-digulingkanAyonews, Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok di Jakarta, Jumat (11/3) mengatakan, pengadilan harusnya merampas harta koruptor, karena merusak kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Siapa pun yang korupsi, tidak hanya dipenjara tapi betul-betul disita hartanya. Baru orang bisa kapok. Hukuman mati orang nggak kapok,” ujarnya menyikapi hukuman enam tahun penjara terhadap Alex Usman, terdakwa korupsi pengadaan uninterruptable power supply (UPS), oleh pengadilan.

Menurut Basuki, seharusnya jaksa tidak hanya menuntut untuk lama masa tahanan, tapi juga harus memiskinkan koruptor agar punya efek jera. Jika tidakm dimiskinkan, keluarga koruptor masih bisa menikmati harta mereka dengan enak.

“Lebih baik dimiskinan dengan tuntutan pencucian uang, sehingga nanti semua turunannya stres dan dia juga stres,” katanya.

Jaksa telah menuntut Alex Usman dengan hukuman pidana tujuh tahun penjara dikurangi masa tahanan yang sudah dijalani. Alex dituntut, karena telah berperan korupsi pengadaan UPS. (***)

Most Popular

To Top