Ibukota

‘Lawan Politik Ahok Sudah Kehabisan Akal’

Wibi 2

 

Ayonews, Jakarta‎
 
Basuki Tjahja Purnama alias Ahok terus digoyang dengan  dugaaan Korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras. Nasdem DKI pun menilai  hal ini hanya upaya menjegal sang incumbent untuk kembali  memimpin kursi DKI 1. 

Sekretaris DPW Partai Nasdem DKI, Wibi Andrino mengatakan, hingga kini sosok Ahok memang diunggulkan memenangkan Pilkada DKI 1. Salah satu indikatornya adalah hasil sejumlah lembaga survei yang  menempatkan mantan Bupati Belitung di posisi teratas. 

Sehingga, lanjut Wibi, pihaknya tak heran bila banyak pihak yang terus  berupaya menggerus kredebilitas Ahok diantaranya dengan mengkaitkan kasus Sumber Waras. 

“Nasdem DKI melihat itu hal wajar dan biasa. Karena lawan politik sudah kehabisan akal untuk menjatuhkan Ahok. Apalagi dengan popularitas yang tinggi dan tentunya disusul elektabilitas yang juga tinggi nantinya,” kata Wibi Kamis (10/3). 

Wibi menambahkan, Nasdem DKI pun berharap pada semua pihak agar bertarung dengan sehat dalam pertarungan Pilkada DKI mendatang. Seharusnya, kata Wibi, para kandidat lebih mengendepankan pertarungan ide dan gagasan untuk membangun Jakarta. 

“Kami menghimbau pada para teman politik seperti Haji Lulung dkk yang sangat aktif mendatangi KPK agar fokus kembalilah pada fungsi dan tugasnya di DPRD,” ujar Wibi.

Sebelumnya, KPK belum menemukan adanya unsur tindak pidana korupsi dalam proses pembelian lahan RS Sumber Waras. Artinya, kasus dugaan korupsi itu sulit untuk ditingkatkan ke penyidikan lebih lanjut.‎ (***)

Most Popular

To Top