Hukum & Kriminal

Belasan Kali Beraksi, Rampok Spesialis Brangkas Dibekuk Polisi

images-40.jpg.jpeg
Ayonews, Jakarta

Jajaran Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya pimpinan Kompol Handir Zusen berhasil mengungkap dua orang pelaku pencurian dengan pemberat spesialis Brankas, Hendrik Mapusa, Mustafa Kamal dan Salim Gunawan alias Ayung

Lima orang ditangkap oleh Handik dan penyidik Resmob setelah atas pencurian di empat lokasi yakni di Ruko Artha Loka Nomor 7 Bekasi Utara, CV Tamara Inovasi Contractor Jatiasih, PT Tata Guna Pratama Jalan Malaka No 88 Ciracas, dan Jalan Manunggal Raya Bogem, Ciracas.

Ada pun modus operandi yang digunakan oleh pelaku yakni awalnya para tersangka menyisir daerah yang akan menjadi target operasi. Setelah mendapatkan target kemudian para tersangka merusak kunci gembok dengan menggunakan kunci L, gunting baja dan linggis. Setelah berhasil masuk, para tersangka kemudian menguras isi ruko.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti 1 unit mobil Honda Jazz warna biru, 1 unit mobil Daihatsu Xenia warna Silver, lima unit ponsel, satu unit Handy Talkie (HT), dua buah linggis, satu gunting baja, satu palu, sembilan kunci L, dua pahat, tang, gergaji besi, gembok dan uang tunai hasil kejahatan sebesar Rp 1.750.000.

Dari informasi yang diperoleh, selain di empat TKP tersebut di atas, para tersangka juga melakukan pencurian di 11 TKP lainnya, yaitu di Jagakarsa, Clilitan, Tangerang dan Depok. Saat ini polisi masih melakukan pengembangan untuk melacak keberadaan tersangka lainnya yang belum tertangkap. (***)

Most Popular

To Top