Megapolitan

Ahok Diprediksi Bakal Menang Telak

Ahok-Resmi-Dilantik-Siang-Ini-637x353Ayonews, Jakarta

 

amdi Muluk, Guru Besar Psikologi Politik Universitas Indonesia (UI), menanggapi dinamika pertarungan politik menjelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Hamdi menilai, Ahok berpeluang menang dalam kontestasi politik yang akan datang.

“Kita bisa melihat dari beberapa hasil survey, ahok memiliki elektabilitas yang tinggi dibanding beberapa calon kandidat yang lain,” Kata Hamdi saat ditemui di Hotel Aryaduta, jalan Prapatan No. 44-48, Menteng, Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Adapun beberapa nama calon kandidat lain yang sudah muncul, menurut Hamdi, berpeluang kecil untuk menang melawan Ahok.

“Tokoh seperti Yusril, Adhiyaksa, sebenarnya sudah tidak cocok untuk maju jadi calon gubernur DKI, secara umur, sekarang sudah bukan zaman mereka lagi, peluangnya sangat tipis,” Lanjut Hamdi.

Hamdi sendiri menilai, hanya ada beberapa orang yang bisa menyaingi Ahok, tapi orang-orang tersebut telah memutuskan untuk tidak maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

“Ada beberapa orang yang bisa menyaingi Ahok, yaitu Ridwan Kamil, Ganjar, Yoyok Pranowo, mereka adalah orang-orang yang berhasil membangun daerahnya, tapi mereka sudah memutuskan untuk tidak maju,” Terang Hamdi. (***)

Most Popular

To Top