Nasional

2 Korban Longsor Hotel Club Bali Cianjur Selamat Berkat Selang Oxigen

image

Ayonews, Cianjur
Keberuntungan masih berpihak pada Dewi (17) dan Natasya (7), dua korban longsor Hotel Club Bali di Cianjur, Jawa Barat. Keduanya  selamat setelah dievakuasi tim SAR gabungan dari dalam reruntuhan puing bangunan.

Padahal,  kedua korban terjebak belasan jam di dalam ruangan kamar yang tertutup longsor.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Propinsi Jawa Barat, Harsono Rabu (9/3/2016) malam, menjelaskan, sejak awal, di ruangan lantai dasar tersebut sudah diketahui jika ada korban yang masih hidup.

“Sekitar pukul 09.00 WIB, korban bernama Dewi sempat teriak minta tolong dan menyebut jika selain dia ada dua korban lainnya bernama Natasya dan Bun Susanto di ruangan itu,” kata Harsono.

Setelah diketahui titik keberadaan Dewi, Basarnas kemudian memberikan air minum dan makanan melalui celah sempit di lantai atas yang terhubung langsung dengan ruangan asisten rumah tangga keluarga Lina (korban selamat lainnya) itu.

“Dari dalam, Dewi mengatakan kalau kondisi majikannya yaitu Bun Santoso tak sadarkan diri. Sementara Natasya masih hidup hanya terpisah oleh puing bangunan. Karena kondisi di dalam pengap dan minim udara, kami memberikan support oksigen,” lanjut Harsono.

Tabung oksigen dengan selang sepanjang kurang lebih 8 meter kemudian dibentangkan dan masuk ke dalam ruangan sempit tempat Dewi berada. Di dalam ruangan itu, Dewi dan Natasya kemudian berbagi udara yang disalurkan melalui selang oksigen.

Seperti diberitakan, Natasya lebih dulu diselamatkan sekitar pukul 11.40 WIB. Tak  lama kemudian menyusul Dewi berhasil dievakuasi sekitar pukul 14.50 WIB. Meski mengalami luka di bagian kaki akibat puing bangunan hotel, keduanya selamat dan dilarikan ke RSUD Cimacan, Cianjur.(***)

Most Popular

To Top