Gaya Hidup

Scaling Gigi?

Ayonews, Jakarta

Banyak orang kurang familiar ketika mendengar kata scaling gigi. Namun, ketika menyadari bahwa sebutan tersebut merupakan proses pembersihan karang gigi, barulah banyak orang mengangguk dan mengerti.

Orang Indonesia jarang melakukan perawatan ini, dikarenakan pemikiran mereka yang menganggap bahwa sikat gigi dua kali sehari sudahlah cukup. Padahal, banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapat apabila kita melakukannya secara rutin.

Mau tau apa saja?

 

1. Membersihkan Partikel Makanan

Banyak yang berpikir bahwa hanya dengan menggosok gigi saja, maka gigi kita bersih sempurna. Namun, terkadang ada saja sisa makanan yang membandel. Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk kita melakukan perawatan scaling di klinik gigi terdekat.

 

2. Membersihkan Karang Gigi

Partikel makanan yang bercampur dengan air liur, kemudian mengeras dan menempel di gigi disebut karang gigi. Tapi tenang saja, perawatan scaling gigi bisa menghilangkannya!

 

3. Mencegah Perubahan Warna Gigi

Ternyata partikel makanan yang membandel pun bisa merubah gigi kita yang semula putih bersih menjadi kuning. Namun, jika melakukan perawatan ini secara rutin, kita dapat mencegah hal tersebut.

 

4. Menghindari Gingivitis

Ini adalah hal yang paling ditakutkan bila tidak membersihkan gigi secara baik, yaitu gingivitis. Gingivitis ialah ketika gusi kita membengkak dan memerah karena partikel makanan yang membandel telah berubah menjadi karang gigi dan akhirnya menyebabkan kerusakan pada epitel dan jaringan sel-sel penghubung pada gigi. Seram, bukan?

 

5. Menghindari Pengeroposan Gigi

Jika gigi kita telah terkena Gingivitis yang kemudian tidak ditangani dengan cepat maka bisa saja gigi kita copot secara tiba tiba dikarenakan pengeroposan pada gigi.

 

Ayo, sayangi gigi kita sebelum terlambat! (NA)

 

Most Popular

To Top