Tech

Lomba Robotic Internasional, Ahok Dukung Santri Kembangkan Iptek

image

Ayonews, Jakarta
Kepedulian Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dalam dunia ilmu pengetahuan dan tekhnologi (Iptek) sangat tinggi. Apalagi terkait dengan hasil cipta anak bangsa, terutama generasi muda.
image

Ini dibuktikan dengan kepedulian Ahok pada hasil karya para pelajar dari tingkat SMP dan SMA serta madrasah dan santri-santri dari berbagai daerah di acara Milad  Pesantren Pondok Karya Pembangunan Jakarta Islamic School ke 40.

Para pelajar dan para santri ini mengadakan lomba robotic yang berlangsung sejak tanggal 5 Maret sampai 8 Maret 2016.

Lomba yang dibuka langsung oleh  Gubernur Basuki Tjahaya Purnama dan Sekda DKI Jakarta Saefullah ini tak hanya diikuti peserta pelajar dan santri dari dalam negeri saja. Tapi juga peserta pelajar dari Jepang, Malaysia, Brunei dan Indonesia (DKI, Jabar dan Jateng).

Dalam acara penyerahan hadiah lomba  Festival Internasional Robotic  kepada para peserta yang terbaik, Selasa malam (8/3/2016) si Balaikota DKI Jakarta, Ahok berpesan kepada para pelajar dan santri, baik itu dari dalam negeri atau mancanegara untuk tidak berhenti dalam berkarya di bidang ilmu dan teknologi.

Ahok mengingatkan kepada para peserta lomba bahwa hadiah atau piagam dan piala itu bukan yang utama dalam setiap perlombaan. Karena dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak ada kata menang dan kalah.

Ahok mengapresiasi Pondok Karya Pembangunan (PKP) Jakarta Islamic School yang telah menggelar acara kreatif bagi pelajar dan santri dalam pengembangan Iptek.

“Kegiatan seperti ini harus terus berjalan setiap waktu. Di perlombaan nanti perlu didukung dan diberi fasilitas yang lebih baik lagi. Saya berpesan kepada pelajar dan santri harus ingat bahwa hasil karya Iptek ini terhubung dengan sang Kreator yakni Sang Khaliq. Tanpa ada Sang Pencipta, tidak akan mungkin bisa berkreasi. Itulah harapan saya kepada para pelajar dan santri serta PKP (pesantren ini) agar melahirkan santri-santri yang kreatif,”  papar Ahok.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara lomba sekaligus ketua PKP KH Amidhan menyatakan rasa terima kasihnya kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama dan pihak pendukung lainnya hingga acara lomba ini berlangsung sukses.

“Kami bangga bisa menyelenggarakan lomba Robotic bertaraf internasional. Dan acara ini bisa berlangsung berkat dukungan berbagai pihak. Semoga ke depannya, lomba selanjutnya bisa diikuti lebih banyak peserta lagi dari dalam dan luar negeri,” tutupnya.(***)

Most Popular

To Top