Ibukota

‘Indonesia Butuh Ribuan Ahok’

uploads--1--2015--02--28969-ahokkk-100-hari-menjabat-jadi-gubernur-dki-ahok-siap-digulingkan

Ayonews, Jakarta

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang duduk di DPR, Achmad Farial, di Jakarta, Selasa (8/3) memuji langkah Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok berani maju lewat jalur independen pada pemilihan kepala daerah 2017 di DKI, karena dia bisa menginspirasi orang lain untuk tidak bergantung kepada partai politik jika ingin mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Indonesia ini membutuhkan ribuan Ahok, agar mereka bisa segera bisa membawa Indonesia maju mengejar negara lain yang sudah lebih maju,” ujar Achmad Farial.

Menurut Farial, Ahok adalah figur yang membawa kepemimpinan modern dengan menjalankan sistem dan manajemen modern dalam menjalankan pemerintahannya, karena dia tidak melihat kepentingan pribadi dan kelompoknya dalam mengambil kebijakan publik. Dia hanya bergantung kepada konstitusi dan keadilan sosial dalam setiap langkah, sehingga dia tidak banyak tersandera kepentingan politik, ekonomi, maupun bisnis sesaat.

Menurut Farial, jika Ahok berhasil memenangi pemilihan gubernur di DKI, akan menginspirasi ribuan Ahok di Indonesia untuk turun di gelanggang politik, sehingga demokrasi di Indonesia semakin semarak dan modern. Dengan banyak figur seperti Ahok muncul, maka orang terjun ke politik tidak semata untuk mengabdi kepada kepentingan kelompok, tetapi untuk mengabdi kepada bangsa dan negara secara berkeadilan. (***)

Most Popular

To Top