Nasional

Firs Lady Iriana Jokowi Canangkan Gerakan PIN 2016

iriana

Ayonews, Jakarta

Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Poio 2016 di Taman Cerdas Mojosongo, Solo, Jawa Tengah, Selasa (8/3). Ibu Negara dalam acara pencanangan gerakan PIN ini didampingi Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah Atiqoh Ganjar Pranomo, dan Ketua Tim penggerak PKK Kota Surakarta Elizabet Endang Hadi Rudyatmo.

Dalam acara ini, Iriana meneteskan obat polio kepada Raga Pendra putra dari Rinto Jainudi warga Perumnas Mojosongo. Selanjutnya diikuti oleh Menkes Nila F Moeloek, Menko PMK Puan Maharani dan Ketua Penggerak PKK Jawa Tengah Atiqoh Ganjar Pranowo.

Menko PMK Puan Maharani dalam sambutan acara tersebut mengatakan bahwa PIN perlu dilakukan kepada seluruh anak usia 0 hingga 59 bulan dan ini sangat penting. “Jangan sampai ada yang kelewatan,” kata Puan.

Ia mengatakan melalui gerakan PIN ini diharapkan seluruh anak-anak yang merupakan generasi penerus semua bisa sehat dan tidak terserang polio. Melalui gerakan seperti ini diharapkan Indonesia pada tahun 2020 sudah bebas dari polio,” katanya.

Puan Maharani berharap gerakan ini bisa sukses tidak hanya di Solo, Jawa Tengah, tetapi nasional. (***)

Most Popular

To Top