Hukum & Kriminal

Aktivis Perempuan Serukan Adili Ivan Haz dan Mansinton

ivan haz

Ayonews, Jakarta

Aliansi perempuan mendatangi Bareskrim Polri Jakarta. Mereka menyerahkan petisi yang meminta agar pelaku kekerasan terhadap perempuan ditindak tegas.

Pantauan Kriminalitas.com di lokasi, sejumlah aliansi perempuan yang ikut hadir dalam penyampaian petisi terdiri dari perwakilan Jaringan Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan (Jaker PKTP), LBH APIK Jakarta, Jala PRT.

Dalam aksi tersebut, terdapat 2 petisi yang telah dibubuhi 20 ribu tandatangan masyarakat. Petisi tersebut diserahkan secara simbolik menggunakan kotak berwarna biru yang bertuliskan ‘penjarakan & pecat Ivan Haz & Masinton’.

Berikut bunyi 2 petisi yang disampaikan:

‘Penjarakan dan pecat Ivan Haz anggota DPR yang terlibat kekerasan terhadap pembantu rumah tangga’ yang dibuat oleh Jaringan Advokasi Nasional Pekerja Rumah Tangga (Jala PRT).
‘Teruskan proses hukum dan penganiayaan dan pelanggaran kode etik Masinton Pasaribu’ dimulai oleh Jaringan Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan (Jaker PKTP).

Seperti diketahui, anggota DPR RI fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Fanny Syafriansyah alias Ivan Haz diduga melakukan penganiayaan terhadap pembantunya berinisial T (20). Rekaman video kekerasan Ivan Haz juga beredar luas di dunia maya. Hingga kini, putra dari mantan Wakil Presiden Hamzah Haz ini telah menjalani masa tahanan di Mapolda Metro Jaya.

Sementara itu, anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga terjerat dengan kasus penganiayaan. Poltisi partai banteng moncong putih ini diduga melakuka pemukulan terhadap asisten pribadi yang bernama Dita Aditia. (***)

Most Popular

To Top