Hukum & Kriminal

Waduh, Berat Badan Jessica Melorot Ditahanan

jessica

Ayonews, Jakarta

Jessica Kumala (27 tahun) genap 36 hari menghuni sel tahanan Polda Metro Jaya sejak 31 Januari 2016. Ditahan membuat Jessica mengalami penurunan berat badan.

Pengacara Jessica, Yudi Wibowo Sukinto sebelumnya sempat mengatakan kliennya mengalami tekanan usai putusan pra peradilan. Putri pasangan Imelda dan Winardi Wongso ini mengalami stres di balik jeruji tahanan.

Kabidokes Polda Metro Jaya Kombes Musyafak mengatakan hal tersebut wajar. Namun kata dia itu tidak mempengaruhi kondisi kesehatan Jessica yang selalu terpantau setiap hari.

Jika berhitung tentang berat badan Jessica, kata dia justru usai dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jessica mengalami penurunan berat badan. Tersangka pembunuhan Wayan Mirna ini berat badannya turun 1 kg, dari 56 kg menjadi 55 kg.

Namun saat ditanyakan perihal Jessica selama berada di RSCM dan mendapat pengawasan dari begitu banyak psikiater membuatnya tertekan, Musyafak membantah. Menurutnya hal tersebut belum bisa dikatakan terjadi sesuatu pada Jessica.

“Saya kira kalau hanya turun 1 kg nggak bisa dikatakan ada sesuatu,” jelasnya melalui sambungan telepon, di Jakarta, Senin (7/3).

Musyafak menjelaskan saat pertama menjalani pemeriksaan berat badan Jessica 56 kg. Dua minggu kemudian kata dia berat badannya naik 0,5 kg. Hal tersebut terjadi kemungkinan karena kebiasan beraktivitas namun tidak terjadi lagi.

Jadi kata Musyafak, berat badan Jessica 55 kg masih dikatakan stabil. Karena kata dia Jessica juga kooperatif dan tidak menolak menu makanan tahanan.

“Saya kira yang bersangkutan (Jessica) biasa saja enjoy, komunikatif, makan apa saja mau, stabil 55 kg,” ujarnya. (***)

Most Popular

To Top