Nasional

Tukang Bikin Gaduh, Pecat Rizal Ramli dan Sudirman Said

President-Jokowi-holds-dialogue

Ayonews, Jakarta

Politisi PDI-P TB Hasanuddin meminta Presiden Joko Widodo segera mengambil tindakan tegas terhadap menterinya yang kerap membuat kegaduhan.

Hasanuddin menyebutkan, sikap tegas itu khususnya terhadap Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said yang sudah berkali-kali silang pendapat di hadapan publik.

“Saya sarankan kalau sudah diperingatkan dan tetap gaduh terus, sebaiknya dicopot saja . Mereka pun toh bukan menteri-menteri yang pernah die hard atau berdarah-darah mendukung Jokowi saat pilpres kemarin. Kenapa begitu saja kok repot,” kata Hasanuddin, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/3/2016). ‘

Hasanuddin mencatat, setidaknya Rizal dan Sudiman sudah tiga kali silang pendapatnya di depan publik.

Mereka menunjukkan perbedaan pendapat soal proyek pembangkit listrik 35.000 Megawatt, perpanjangan kontrak Freeport, dan terakhir pembangunan blok Masela.

“Sepengetahuan saya, Presiden sudah berulang kali menyampaikan pesan bahkan teguran baik tertutup maupun terbuka soal kegaduhan ini. Agar setiap perbedaan pendapat dapat diselesaikan dalam sidang kabinet atau dikordinasikan secara tertutup, bukan diruang publik,” kata Anggota Komisi I DPR ini.

Menurut dia, arahan Presiden Jokowi sudah sangat tepat. Akan tetapi, kedua menteri tersebut terbukti tidak mengikuti arahan itu. (***)

Most Popular

To Top