Internasional

Selama 1 Bulan Wanita 43 Tahun Terkurung dalam Lift

image

Ayonews, China
Jasad seorang perempuan yang ditemukan di dalam lift di kota Cina Xi’an menyebabkan seorang petugas pemeliharaan lift dinyatakan bersalah. Seorang petugas pemeliharaan mematikan daya lift pada akhir bulan lalu tanpa memeriksa apakah ada orang di dalamnya.

Dalam pernyataan yang diunggah Sabtu (5/3), pemerintah Kabupaten Gaoling mengatakan, dua pekerja pemeliharaan mematikan aliran listrik pada lift sebuah bangunan perumahan pada 30 Januari. Hal itu dilakukan setelah mereka diminta memeriksa kerusakan pada lift. Ketika mereka kembali bulan selanjutnya pada 1 Maret untuk perbaikan, mereka menemukan jasad perempuan di sana.

Wanita itu diidentifikasi sebagai penduduk berusia 43 tahun yang tinggal sendirian. Polisi mengesampingkan kemungkinan kejahatan dan menyimpulkan kematiannya disebabkan kelalaian petugas. Petugas pemeliharaan lift didakwa kasus pembunuhan disengaja.

Cina memiliki catatan buruk pada keselamatan kerja. Prosedur keselamatan yang tepat dan praktiknya seringkali diabaikan.

Pada Juli, seorang wanita Cina tewas ketika ia ‘ditelan’ eskalator sebuah mal. Saat itu lempengan logam di atas eskalator tiba-tiba ambruk. Ia yang saat itu memegang anaknya melemparkan anak dua tahun tersebut untuk menyelamatkannya.(***)

Most Popular

To Top