Ibukota

Nasdem Ogah Recoki Ahok Pilih Pendamping

nasdem

Ayonews, Jakarta

Sebagai partai pendukung, Partai Nasdem mempersilakan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok untuk bebas memilih calon wakilnya sendiri sebelum resmi mendaftar sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilgub 2017.

Hal itu disampaikan kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem, Enggartiasto Lukito, ketika diminta pendapatnya tentang Ahok yang ingin menggaet Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

“Harus ada chemistry. Yang menetapkan itu kepala daerahnya. Kalau ingin melanjutkan dengan Djarot (Wagub DKI sekarang), bila itu baik ya silakan. Bila dengan PNS, bagus saja,” ujar Enggar, Senin (7/3).

Terkait PDI Perjuangan yang belum juga “menghibahkan” Djarot Saiful Hidayat untuk menjadi Cawagub Ahok, Enggar tidak mau ikut campur urusan internal sekutunya di Pilpres 2014 itu.

Terkait itu, Enggar kembali menegaskan soal dukungan Nasdem yang tanpa syarat terhadap Ahok. Nasdem akan tetap mendukung Ahok meski mantan politisi Golkar dan Gerindra itu memilih jalur independen.

“Apabila lewat parpol bersama koalisi, tentu kita usung bersama-sama,” jelasnya. (***)

Most Popular

To Top