Nasional

Labora Menyerahkan diri Pakai Ojek

labora sitorus

Ayonews, Jakarta

Kepala Biro Humas Kementerian Hukum dan HAM, Efendy B Perangin-angin menjelaskan kronologi penyerahan diri Labora Sitorus ke Polres Sorong, Papua Barat.

“Pertama perlu saya jelaskan bahwa Labora Sitorus subuh tadi pukul 03.00 WIT sudah datang menyerahkan diri ke Polres Sorong,” ujar Efendy dalam konferensi pers di kantornya, Senin (7/3).

Dia melanjutkan, Labora secara sukarela datang sendiri dan tanpa dikawal siapapun.

“Yang bersangkutan datang atas inisiatif sendiri, naik ojek,” imbuhnya.

Setelah mendapatkan informasi atas penyerahan diri Labora, kata Efendy, pihak Kemenkumham segera melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Saya langsung koordinasi dengan Polisi di Sorong. Karena ini merupakan bagian yang paling penting,” katanya.

“Sekembalinya Labora, dia akan langsung dibawa ke LP Cipinang. Teman-teman di Cipinang sudah menyiapkan segala sesuatunya yang langsung dipimpin Dirjen Pas Kemenkumham I Wayan Dusek,” tambahnya.

Dia juga menegaskan, bahwa tidak ada upaya pengistimewaan terhadap Labora. “Kami tegaskan tidak ada satupun perbuatan yang diistimewakan kepada Labora, dia perlakukan sama dengan tahanan lainnya,” tegasnya.

Labora membuat heboh atas pelariannya saat hendak dijemput petugas Lapas Sorong, terpidana kasus pembalakan liar dan pencucian uang Labora Sitorus akhrinya menyerahkan diri ke Polres Sorong, Papua Barat, Senin (7/3) dini hari.

Sejatinya ia akan dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan Kota Sorong, Papua Barat ke LP Cipinang, Jakarta pada Jumat (4/3). (**)

Most Popular

To Top