Megapolitan

Didukung Pendeta dan Ulama, Adyaksa Dault Kian Semangat Jadi Cagub DKI

adhyaksa

Ayonews, Jakarta

Adhyaksa Dault, mengaku siap untuk merebut kursi DKI 1 dari Basuki Tjahaja Purnama. Pria berkumis hitam itu mengaku orientasinya jadi gubernur bukan kekuasaan melainkan untuk membenahi Jakarta dengan programnya Green Goverment.

“Motivasi saya bukan kekuasaan, wong saya sudah pernah jadi menteri lima tahun kok,” kata Adhyaksa di kediamannya, Jl. Pangadegan Selatan No. 10 Kalibata Jakarta Selatan, Senin (7/3).

Tinggal sejak usia 4 tahun di Jakarta membuatnya percaya diri untuk menjadi orang nomor 1 di Jakarta. Adhyaksa mengklaim, sangat mengetahui banyak hal tentang Jakarta dan telah memiliki konsep pemerintahannya nanti.

Meski mengaku belum memutuskan untuk maju secara independen atau melalui partai, dia menolak jika nantinya hanya menjadi wakil gubernur. Kata dia, jika hanya menjadi wakil gubernur geraknya untuk membenahi Jakarta akan terbatas.

Adhyaksa mengaku banyak pihak yang memintanya maju di Pilgub 2017 mendatang. Mulai dari teman dekat hingga para pemuka agama seperti Ustaz Yusuf Mansyur, Arifin Ilham dan Arie Ginanjar memintanya untuk maju jadi calon gubernur DKI.

“Ada 20 pendeta yang juga mendukung,” lanjut dia.

Tak hanya itu, Adhyaksa bahkan mengklaim mendapat dukungan dari Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama. “Kalau Pak Adhyaksa maju, Soneta dan Partai Idaman akan mendukung,” katanya sambil menirukan ucapan raja dangdut itu.

Untuk itu, Adhyaksa kini tengah berusaha mengumpulkan KTP jika harus melalui jalur independen dan mendekati beberapa partai yang dinilai memiliki visi dan misi yang sama. Beberapa partai yang diincarnya adalah PKS, Gerindra, Hanura dan PDI-Perjuangan. Rencananya dia akan mendeklarasikan diri sebagai cagub DKI pada 2 April 2016. (***)

Most Popular

To Top