Ibukota

Bupati Yoyok Masuk Radar Ahok

Pilkada

Ayonews, Jakarta

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo masuk radar salah satu calon wakil gubernur pendamping Basuki Tjahaja Purnama dalam ajang Pilkada DKI 2017 mendatang.

sedang ramai dibicarakan lantaran dengan segudang prestasi ini, khususnya dalam masalah efisiensi anggaran dan sikap antikorupsi dalam mengelola dana pemerintah daerah. Dia pun masuk bursa sebagai calon wakil gubernur pedamping Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Terkait hal itu, bupati dengan segudang prestasi ini , mengaku senang dan bangga jika Ahok meminta menjadi pendampingnya pada Pilkada DKI Jakarta 2016.

“Kalau diajak ya merupakan kebanggaanlah bagi rakyat saya,” ujar Yoyok, Senin (7/3).

Bupati yang berprestasi dalam masalah efisiensi anggaran dan sikap antikorupsi ini juga mengaku pernah berkomunikasi dengan ahok.

“Ya kadang-kadang teleponan, SMS-an. Saya juga bilang bisa meningkatkan PAD saya sampai 300 persen. Semuanya saya bersahabat, semuanya saya komunikasi dan tukar pengalaman,” ungkap Yoyok.

Meski demikian, dia menegaskan tetap akan fokus dulu hingga masa baktinya di Batang berakhir karena tak ingin menciderai janji yang telah dia buat kepada warga Batang, Jawa Tengah.

“Biarkan kami konsentrasi dari sisa waktu yang ada ini untuk Pemerintah Kabupaten Batang menyelesaikan sumpah dan janji saya di sana,” jelas Yoyok.

Namun, bukan berarti itu harga mati. Ada syarat yang diajukan Yoyok jika ada yang mengajak dirinya untuk mengemban tugas yang baru.

“Kalau ada ajakan itu bukan ajakan pribadi saya. Kalau ada ajakan ke kami untuk ke Jakarta, ke mana pun, demi tugas ini harus menjadi ajakan kepada seluruh rakyat saya. Ini menjadi kebanggaan rakyat saya,” pungkas Yoyok. (***)

Most Popular

To Top