Ibukota

Konyol, Kalau Yusril Cs Berani Keroyok Ahok

Ahok-vs-Yusril1

Ayonews, Jakarta
Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta), Azaz Tigor Nainggolan mencibir rencana sejumlah bakal calon gubernur (balongub) DKI Jakarta yang akan ‘mengeroyok’ calon incumbent, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada 2017 mendatang.

Sejumlah balongub yang secara tegas akan bersatu melawan Ahok, diantaranya Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, Ahmad Dhani dan Adhyaksa Dault.

“Rencana mereka akan ‘mengeroyok’ Ahok beramai-ramai sangat konyol. Berarti sejak awal mereka mengakui tidak mampu melawan Ahok sendiri-sendiri. Rencana itu juga membuat posisi Ahok justru makin besar, dan secara tidak langsung mereka telah menghancurkan dirinya sendiri,” kata Tigor, Minggu (6/3).

Tigor mengaku, sejak awal kemunculan Yusril, Dhani, Sandiaga dan Adhyaksa untuk maju pada pilkada, dirinya berkomitmen untuk tidak mendukung mereka. Pasalnya nama-nama tersebut dinilainya belum mampu membenahi Jakarta menjadi lebih baik.

Sebelumya, di kediaman Dhani di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3), Yusril Cs menegaskan untuk ‘mengeroyok’ Ahok.

“Siapa yang paling kuat menantang petahana akan didukung. Kalau Pak Dhani paling tinggi saya akan mendukung, Pak Adhyaksa begitu juga Pak Sandiaga Uno, begitu juga saya, tidak ingin ada rasa tidak enak, saling dukung dan ikhlas,” ujar Yusril yang sudah menyatakan siap head to head melawan Ahok.

Sementara itu Dhani pun membenarkan rencana mereka menyatukan kekuatan. Bahkan pada saat kampanye pun mereka akan saling bahu membahu.

“Saling dukung implementasi kerja sebenarnya, kegiatan kampanye juga. Seperti waktu itu saya dukung Prabowo-Hatta, kira-kira begitu dukungannya,” papar Dhani. (***)

Most Popular

To Top