Politik

Kader Daerah Inginkan Golkar Dipimpin Orang yang Bersih

image

Ayonews, Jakarta
Bakal calon ketua umum Partai Golkar Ade Komarudin telah menyelesaikan kunjungannya bersilaturahmi dengan pengurus Golkar di 22 provinsi. 

Dari kunjungan yang dihadiri lebih dari 300 ketua DPD II Golkar kabupaten dan kota itu, terdapat lima aspirasi yang berkembang cukup kuat terkait pencalon ketua umum partai Golkar.

“Pertama, mereka para pimpinan DPD I dan II Golkar menginginkan sosok ketua umum Golkar mendatang yang minim resistensi dan dapat diterima disemua faksi dan kelompok di Golkar, baik pusat maupun daerah,” kata tim sukses Ade Komarudin, Bambang Soesatyo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/3/2016).

Kedua, lanjut Bambang, mereka menginginkan ketua umum Golkar yang relatif bersih dan tidak memiliki potensi masalah hukum yang dikhawatirkan kelak akan menjadi beban partai. 

Ketiga, mereka ingin ketua umum Golkar merupakan figur yang dapat diterima pemerintah. 

“Dualisme selama setahun lebih yang membuat partai Golkar babak belur, tidak boleh terulang kembali,” kata Wakil Bendahara Umum Partai Golkar hasil Munas Riau ini. 

Keempat, Bambang mengklaim mereka tidak menginginkan Ade Komarudin mundur dari Ketua DPR .

Sebab, posisi tersebut memberikan kebanggaan luar biasa bagi para kader terutama di daerah dan itu menguntungkan bagi upaya konsolidasi partai ke depan. 

Kelima, mereka menginginkan sosok ketua umum Golkar memiliki ideologi partai yang jelas, kepemimpinan yang kuat serta memiliki basis masa yang nyata. 

“Para ketua dan sekretaris DPD (tingkat) satu dan dua juga memberikan apresiasi karena dikunjungi secara langsung oleh Ade Komarudin dan berkomitmen akan memenuhi undangan acara ‘Ikrar Ade Komarudin’ yang akan digelar 11 Maret 2016 di Yogyakarta,” kata Bambang.(***)

Most Popular

To Top